Pulau Ganryujima, Tempat Pertarungan Miyamoto Musashi vs Sasaki Kojiro

0 komentar
Pulau Ganryujima

Moshi-moshi minasan, Anda pernah mendengar pendekar Samurai di Jepang yang bernama Miyamoto Musashi. Orang ini sangatlah hebat untuk ditaklukan, terbukti rival abadinya yang bernama Sasaki Kojiro pun harus kalah dalam pertarungannya. Namun di salah satu pulau yang bernama Pulau Ganryujima di Jepang memiliki patung kedua pendekar samurai itu. Ingin tahu apa nama pulau dan bagaimana bentuk patungnya. Berikut informasinya dan semoga bermanfaat.
Patung Miyamoto Musashi dan Sasaki Kojiro


Bila anda penggemar sejarah samurai Jepang tentunya tidak asing lagi dengan pulau ini. Kisah nyata tentang duel maut antara dua samurai ternama pada jaman Edo, yaitu Miyamoto Musashi dan Sasaki Kojiro telah diabadikan dengan dua patung di pantai Ganryu yang telah menjadi saksi bisu dari pertarungan bersejarah yang terjadi pada bulan April 1612 ini.




Patung Miyamoto Musashi dan Sasaki Kojiro

Miyamoto Musashi memenangkan pertarungan ini dengan menggunakan pedang kayu, tidak jelas apakah tujuannya adalah supaya pertarungan ini tidak harus berakhir dengan kematian atau ada tujuan lainnya, tetapi yang jelas Sasaki Kojiro menghembuskan nafas terakhirnya di ujung pedang kayu Miyamoto Musashi dalam pertarungan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...