Naki Sumo, Festival Balita Menangis di Jepang

1 komentar
Naki Sumo, Festival Balita Menangis di Jepang

Moshi-moshi minasan, ada-ada saja tradisi yang di selenggarakan di Negeri Sakura ini sebagai contoh diadakannya festival balita menangis. Yang saya tahu kalau balita itu saat menangis harus di diamkan namun di Jepang malah dibuat festival. Menarik bukan untuk di simak dan berikut informasinya.

Naki Sumo adalah sebuah festival guna memanjatkan kesehatan bagi balita kepada para Dewa di Jepang. Tradisi yang sudah berumur 400 tahun ini sudah diselenggarakan sejak zaman Edo  (1603-1867) dan hanya boleh diikuti balita yang berusia tiga tahun. Setiap tahun lebih dari 100 bayi berpartisipasi dalam festival Naki Sumo. Para ibu membawa bayi mereka ke festival ini untuk mendapatkan berkat dari Yang Maha Kuasa dan melawan roh jahat.


Cara bermainnya sendiri adalah dua orang pesumo sama-sama menggendong bayi dan mereka harus membuat bayi-bayi itu menangis. Siapa yang berhasil membuat bayi menangis ketakutan dan paling kencang, dialah pemenangnya. Mereka benar-benar percaya, anak-anak mereka yang menangis di festival Naki Sumo berarti kondisi kesehatannya baik, dan terhindar dari pengaruh setan-setan jahat.

Dan berikut foto ekspresi bayi yang sedang menangis di Naki Sumo tersebut.

Naki Sumo





Naki Sumo

Naki Sumo

Naki Sumo

Naki Sumo

Naki Sumo

Naki Sumo

Naki Sumo

Naki Sumo

Naki Sumo

1 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...