Keindahan Taman Bunga Ashikaga

3 komentar
Taman Bunga Ashikaga

Moshi-moshi minasan, tidak hanya keindahan bunga sakura yang menjadi ikon negara Jepang ini, namun di salah satu kota yang berada di Jepang ini menyuguhkan keindahan bunga yang tidak kalah indah dengan sakura. Apa nama bunga tersebut, penasaran ?? Dan simak berikut informasinya, semoga bermanfaat.

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga wisteria adalah taman bunga Ashikaga, yang terletak di prefecture Tochigi. Taman bunga Ashikaga terkenal dengan koleksi bunga wisteria berwarna biru, putih dan merah muda serta bunga laburnum (dalam bahasa Jepang Kingusari) yang terlihat seperti bunga wisteria namun berwana kuning.

Tiga pohon wisteria dengan bunga yang mengelilinginya sepanjang 1000 meter persegi merupakan obyek favorit bagi para wisatawan yang datang ke tempat ini. Salah satu pohon wisteria ini berusia lebih dari 100 tahun dan cabang-cabang dari pohon ini mampu dibentuk hingga menyerupai payung raksasa.

Taman bunga Ashikaga bisanya ramai dikunjungi pada bulan Mei karena taman ini akan dipenuhi bunga-bunga yang mekar. Taman Bunga Ashikaga adalah sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga wisteria di Jepang.

Bunga-bunga berwarna biru, putih dan pink, serta laburnum kuning (Jepang: kingusari) seakan menjadi atap dan langit-langit taman tersebut. Di dalamnya, terdapat tiga buah pohon fuji super besar yang tumbuh dengan lebar lebih dari 1000 meter persegi. Yang paling menarik adalah pohon fuji berumur 100 tahun dengan cabang-cabang yang menyerupai payung.

Anda juga bisa menyusuri sebuah terowongan dengan panjang mencapai 80 meter dan terbuat dari bunga fuji berwarna putih. Untuk dapat menikmati keindahan taman ini, Anda dikenai biaya 100 Yen, selama musim fuji sedang mekar sempurna. Bunga-bunga fuji di Taman Bunga Ashikaga biasanya mekar penuh pada awal bulan Mei, satu sampai dua minggu lebih lama dari bunga-bunga fuji di Tokyo.


Dan berikut foto bunga yang berada di Taman Bunga Ashikaga ini :

Taman Bunga Ashikaga

Taman Bunga Ashikaga

Taman Bunga Ashikaga

Taman Bunga Ashikaga

Taman Bunga Ashikaga

Taman Bunga Ashikaga

Taman Bunga Ashikaga

Taman Bunga Ashikaga

Taman Bunga Ashikaga

3 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...