Daftar Makanan Diet Ala Jepang

2 komentar
Daftar Makanan Diet Ala Jepang

Moshi-moshi minasan, Masyarakat Jepang tentunya kita tahu bahwa kebanyakan mereka kurus-kurus apalagi bagi wanitanya. Hal ini tidak terlepas dari tingkat pola makan masyarakat Jepang sendiri untuk diet. Dan salah satunya dengan mencari menu makanan yang mendukung untuk diet, dan apa saja jenis makanan diet yang selalu dikonsumsi masyarakat Jepang, berikut informasinya.

1. Tahu

Tahu

Tahu adalah makanan yang dibuat dengan mengentalkan susu kedelai. Tofu memiliki rasa yang halus dan dapat disajikan dalam masakan gurih dan manis. Ada beberapa jenis tahu yang tersedia tergantung dari apa jenis hidangan yang dibutuhkan.

2. Yogurt
Yogurt

Yogurt biasanya disajikan untuk sarapan dan tentunya rasanya sungguh mantap.

3. Konjac

Konjac


Konjac adalah sejenis tanaman. Konnyaku Jepang dibuat dengan mencampur tepung konjac dengan air dan air kapur. Hijiki sering ditambahkan untuk warna gelap khas dan rasa. Tanpa pewarna makanan, konnyaku bewarna putih pucat. Kemudian direbus dan didinginkan. Di Jepang, konnyaku biasanya terlihat di salah satu masakan Jepang yang paling disukai semua orang, “oden” (berbagai sayuran dan daging yang direbus bersama dan disajikan dalam mangkuk besar). Konnyaku dapat dilihat sebagai makanan penutup juga.

4. Chicken White Meat

Chicken White Meat


Ayam dapat disajakan dengan dimasak (seperti Yakitori: ayam panggang) atau mentah (seperti Torisashi: beberapa iris ayam mentah disajikan dalam gaya sashimi, atau Toriwasa: ayam ringan dengan bumbu menyengat di semua sisi dengan bagian dalam irisan ayam benar-benar mentah )

5. Jamur

Jamur


Terdapat beberapa jamur yang berbeda di Jepang dan hanya ada di Jepang. Sebagian besar seperti misalnya yang terkenal adalah shiitake, maitake, bunashimeji, matsutake, enoki, Hiratake. Shiitake dan bunashimeji dapat ditemukan dalam berbagai hidangan seperti hidangan rebus dan tempura. Maitake sering dimasak dalam tumis. Marsukate dapat dinikmati dengan berbagai cara seperti panggang atau dimasak dengan nasi.

6. Rumput Laut

Rumput Laut


Rumput laut adalah tumbuhan (alga) yang hidup di air, dan biasanya hidup di air asin atau air tawar. Mereka kadang-kadang disebut “sayuran laut”. Rumput laut memiliki warna yang berbeda: cokelat, hijau, merah dan tidak mempunyai daun, batang atau akar.

7. Pisang

Pisang


Ada diet yang sangat populer tentang pisang: dikatakan bahwa makan hanya pisang dan minum air dengan suhu kamar untuk sarapan menyebabkan penurunan berat badan. Diet ini sangat sederhana dan mudah diikuti serta banyak orang Jepang telah melaporkan penurunan berat badan yang cepat saat melakukan percobaan dengan diet ini.

8. Agar

Agar


Agar adalah zat gelatin yang berasal dari ganggang merah. Untuk mengekstraknya menjadi makanan, ganggang direbus, didinginkan, dimurnikan dan dikeringkan. Agar dapat digunakan untuk membuat jeli, puding dan custard.

9. Kol / Kubis


Kol / Kubis


Kubis/Kol merupakan sayuran yang sangat populer, teman dari sayur hijau (sawi). Satu-satunya bagian dari tanaman ini yang biasanya dimakan adalah daun di bagian kepalanya. Kubis digunakan dalam banyak masakan Jepang yang berbeda seperti okomiyaki, salad, dll.

10. Natto

Natto


Natto adalah makanan Jepang kuno yang dibuat dari kacang kedelai. Dibuat dengan fermentasi alami, yang membuat kedelai cukup lengketyang mampu menghasilkan efek kenyal. Proses fermentasi membuat bau natto sangat kuat. Natto dimakan mentah dan hanya diaduk. Biasanya disajikan dengan nasi saat sarapan.

2 komentar:

Tips Diet Sehat Dan Cepat Seperti Remaja Putri Di Jepang mengatakan...

boleh dicoba nih untuk cara diet ala orang jepang. makasih untuk artikelnya.

Miliana mengatakan...

penasaran deh sama rasa2nya

isi ovo di alfamart

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...