10 Ras kucing Terpopuler di Jepang

3 komentar
10 Ras kucing Terpopuler di Jepang

Moshi-moshi minasan, hewan peliharaan merupakan hewan yang biasa dipelihara manusia untuk kesenangan atau hobi. Sebagai contoh anjing, burung, sapi, ayam dan masih banyak lagi. Namun di Negara Jepang ini selain anjing, kucing juga hewan peliharaan yang paling disukai oleh orang Jepang sendiri. Anda bahkan bisa menemukan beberapa kafe atau salon yang menawarkan berbagai perawatan bagi hewan peliharaan Anda. Namun kali ini saya akan membagi informasi tentang 10 Ras Kucing Paling Populer di Jepang. Dan berikut informasinya.

1. Japanese Bobtail

Japanese Bobtail

Japanese Bobtail adalah ras kucing domestik yang memiliki ekor lebih menyerupai ekor kelinci dibandingkan dengan milik kucing lainnya. Varietas asli Jepang dan Asia Tenggara ini sekarang bisa ditemukan di seluruh dunia.

2. American Shorthair

American Shorthair

American Shorthair adalah ras kucing domestik yang diyakini diturunkan dari kucing Eropa yang ketika itu dibawa ke Amerika Utara oleh salah seorang penduduk untuk melindungi kargo berharganya dari tikus. Menurut Cat Fancier's Association, pada tahun 2012, American Shorthair termasuk dalam daftar 7 ras kucing paling populer di Amerika Serikat.

3. Mixed breeds

Mixed breeds

Kucing ini merupakan jenis kucing campuran yang cukup diminati oleh penduduk Jepang. Jenis kucing ini tentu telah dikawinsilangkan dengan satu atau lebih ras kucing dari negara lain.

4. Munchkin 

Munchkin

Munchkin adalah salah satu ras baru yang dikembangbiakkan, yang ditandai dengan kaki yang sangat pendek, yang disebabkan oleh mutasi genetik yang terjadi secara alami. Ras ini dikembangbiakkan pada tahun 1980-an di Amerika Serikat.

5. Russian Blue

Russian Blue

Russian Blue adalah ras kucing yang memiliki bulu berwarna biru-silver. Kucing jenis ini relatif cerdas dan lucu, tetapi cenderung pemalu di sekitar orang asing.

6. Norwegian Forest Cat

Norwegian Forest Cat

Norwegia Forest Cat adalah ras kucing domestik di Eropa Utara. Kucing ini dapat beradaptasi dengan iklim yang sangat dingin. Meskipun hal ini tidak pasti, konon nenek moyang kucing ini dibawa ke Norwegia oleh bangsa Viking sekitar 1000 Masehi.

7. Ragdoll

 Ragdoll

Ragdoll adalah jenis kucing bermata biru dan bulu colorpoint yang berbeda. Dikembangkan oleh peternak Amerika Ann Baker, kucing ini dikenal terbaik memiliki temperamen yang jinak dan tenang serta penuh kasih sayang.

8. Maine Coon

 Maine Coon

Maine Coon, juga dikenal sebagai Amerika Longhair, adalah jenis kucing domestik dengan penampilan fisik yang khas dan keterampilan berburu yang menakjubkan. Ini adalah salah satu keturunan asli yang tertua di Amerika Utara, khususnya di negara bagian Maine.

9. Persian (Chinchilla)

 Persian (Chinchilla)

Persia adalah jenis kucing berambut panjang yang ditandai dengan wajah bulat dan hidung pesek. Diakui sebagai kucing mewah sejak abad 19-an, Persia dikembangkan pertama kali di Inggris, dan kemudian dikembangbiakkan oleh peternak Amerika setelah Perang Dunia Kedua.

10. Scottish Fold

 Scottish Fold

Scottish Fold adalah ras kucing dengan mutasi gen dominan yang membuat tulang rawan telinganya memiliki lipatan. Itulah mengapa telinga kucing ini bisa menekuk ke depan dan ke belakang.

Bagaimana penjelasan di atas, termasuk jenis ras apakah kucing peliharaan Anda di rumah ?? Semoga dirawat dengan setulus hati supaya kucing peliharaan Anda akan nurut dan pastinya bersih yang terbebas dari penyakit.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks infonya gan...

Unknown mengatakan...

iya sama2, thanks dah mampir kesini.

Miliana mengatakan...

wah scottish fold lucu bangett

promo lotte

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...