Mesin Penjual Otomatis di Jepang

1 komentar
Mesin Penjual Otomatis di Jepang

Moshi-moshi minasan, memang sungguh hebat negeri Sakura ini yang penuh kecanggihan yang dihasilkan, sehingga negara ini sangatlah maju di berbagai bidangnya seperti teknologi yang sudah tidak usah diragukan lagi karena barang yang kita pakai seperti televisi, motor dan lain sebagainya hasil dari teknologi yang berasal dari Jepang ini. Namun kali ini saya akan membahas berbagai Mesin Penjual Otomatis di Jepang. Dan langsung saja berikut informasinya.

1. Coca-Cola ultra-energy-saving

Coca-Cola ultra-energy-saving

Mesin penjual otomatis ini lahir hasil kerjasama dari Coca-Cola dengan Fuji Electric Retail Systems. Secara tampilan, mesin ini tidak berbeda dengan mesin penjual otomatis lainnya. Namun yang menjadikan mesin ini unik adalah minuman-minuman di dalam mesin ini akan tetap dingin tanpa harus mengambil energi mesin untuk mendinginkan suhu di dalamnya.

Minuman di dalam mesin yang dinamakan A011 ini akan tetap dingin sampai 16 hari lamanya. Menurut Slashgear.com, Coca-Cola merencanakan untuk menguji coba mesin barunya ini di daerah paling panas di Jepang yaitu Tajimi, Gifu dan Kumagaya, Saitama.

2. Wi-Fi Vending Machine

Wi-Fi Vending Machine

Sebuah perusahaan minuman bernama Asahi menciptakan suatu mesin penjual otomatis yang dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi. Wi-Fi yang dikeluarkan oleh mesin ini dapat ditangkap perangkat eletronik seperti handset dengan batas maksimal 50 meter.

Akses Wi-Fi tersebut tidak dipungut biaya, namun setiap orang yang mendapatkan sinyal Wi-Fi ini hanya dapat menggunakan fasilitas ini selama 30 menit saja dan mesin tersebut akan memutuskan sinyal yang diterima perangkat lain secara otomatis. Untuk mendapatkan sinyal Wi-Fi kembali, pengguna handset hanya perlu login kembali seperti awalnya.

Mesin ini telah disebarkan di Tokyo, Sendai, Chubu, Kinki, dan Fukuoka sejak awal tahun 2012 lalu. Asahi juga merencanakan untuk menciptakan kurang lebih 10 ribu mesin sejenis lagi untuk disebarkan di seluruh pelosok Jepang.

3. Coke Vending Machine Touch Screen

Coke Vending Machine Touch Screen

Mungkin kebanyakan mesin penjual otomatis di Jepang masih harus menggunakan tombol untuk mengoperasikannya. Namun, ternyata terdapat mesin lain yang menggunakan layanan layar sentuh untuk mengoperasikan atau membeli suatu barang.

Mesin penjual otomatis ini dilengkapi dengan layar yang lebar dan LCD touch panel di bagian tengahnya. Mesin ini memiliki tinggi 1 meter dengan lebar layar 57 cm. LCD touch panelnya berukuran 46 inci.

Beberapa waktu lalu juga dikabarkan bahwa terdapat satu mesin penjual otomatis yang dapat diaktifkan dengan menggunakan Twitter yang dinamakan BEV Twitter Vending Machine. Wow sungguh hebat sekali bukan kecanggihan yang dibuat di negara Jepang ini ? Dan apabila Anda ingin merasakan kecanggihan mesin ini, ada baiknya Anda berkunjung dahulu ke negeri Jepang ini. hehehe

1 komentar:

Cara Aman Menurunkan Alexa Rank mengatakan...

Ariagatou infonya sangat membantu

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...