Hoshizuna no Hama, Pantai Berpasir Bintang di Jepang

1 komentar
Hoshizuna no Hama

Moshi-moshi minasan, Jepang ohh Jepang negara yang penuh dengan keanekaragaman budaya, teknologi yang semakin maju, makanan yang enak-enak, anime dan berbagai tempat wisata lainnya. Namun jangan salah, bahwa di Jepang sendiri mempunyai wisata pantai sangat indah ini yang mempunyai ciri khas dari pasirnya. Penasaran kan gimana keindahan dari pantai ini dan langsung saja berikut informasinya dan semoga Anda berminat mengunjungi pantai tersebut.

Tak sedikit wisatawan yang gemar jalan-jalan ke pantai. Hamparan pasir putih yang lembut di pantai dan derunya suara ombak mampu menyegarkan pikiran. Tapi, ada hal yang berbeda saat kita berkunjung ke Pulau Iriomote, di Okinawa, Jepang. Pasir pantai di sini beda dengan pantai-pantai lainya. Pulau Iriomote merupakan pulau kecil di Kepulauan Okinawa. Di pulau tersebut terdapat pantai yang bernama Hoshizuna no Hama, artinya pantai berpasir bintang. Hoshizuna no Hama adalah pantai yang lkitai dan terdapat bebatuan karang. Pantainya bersih dan jarang ada sampah. Ditambah dengan air laut yang terlihat bergradasi dari tepian pantai dan pulau-pulau karang di tepian pantai, pantai ini terlihat cantik.

Hoshizuna no Hama

Bagi yang suka snorkeling, Hoshizuna no Hama punya alam bawah laut yang dahsyat. Siap-siap bertemu ikan-ikan lucu dan beragam bentuk terumbu karang. Air laut yang jernih, dijamin akan membuat Kita betah berlama-lama saat snorkeling di sini. Lebih dari itu, Hoshizuna no Hama punya keunikan pada pasir pantainya. Terang saja, pasir pantainya berbentuk bintang. Ambillah segenggam pasir di tangan Kita dan perhatikan butiran pasirnya dari dekat. Benar-benar mirip bintang yang biasa digambarkan memiliki lima sisi yang runcing. Rahasia pasir bintang di sini adalah pasir pantainya bercampur dengan cangkang mikroorganisme, yang biasa hidup di rumput laut. Meski demikian, bentuk pasirnya yang seperti bintang sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dunia. Untuk tiba ke Hoshizuna no Hama di Pulau Iriomote, Kita bisa menyebrang dengan naik kapal feri dari Okinawa. Perhatikan tiap butiran pasirnya yang seperti bintang.

1 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...