5 Distrik di Jepang yang Menjadi Pusat Para LGBT

0 komentar
5 distrik di Jepang yang menjadi pusat para LGBT

Moshi-moshi minasan, pertama-tama anda pasti penasaran dengan judul di atas bukan mengenai apa itu LGBT. LGBT sendiri adalah singkatan dari "Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender". Kok bisa ?? Penasaran bukan dan langsung saja tidak usah lama-lama, kali ini saya berikan informasinya agar suatu saat anda ingin mengunjungi negara Sakura ini untuk sekedar tahu dimana tempat-tempatnya.

1. Shinjuku Ni-Chome di Tokyo adalah pusat gay terbesar di Jepang dan bahkan dunia. Menurut japanvisitor.com, distrik tersebut menjadi tempat berkumpulnya lebih dari 34 juta gay di seluruh dunia. Tampaknya para wanita harus mengurungkan niat mereka untuk berburu jodoh di distrik Tokyo ini. Shinjuku Ni-Chome menawarkan beberapa fasilitas seperti sauna, klub seks, bar, dan masih banyak lagi. Berminat?

2. Osaka juga memiliki beberapa pusat gay dan lesbian. Doyama-cho adalah pusat gay dan lesbian paling terkenal di Osaka. Bagi turis yang ingin kesana, jangan datang pada akhir pekan. Semua tempat tentu akan penuh sesak oleh para LGBT lainnya. Di sini, Anda bisa menemukan puluhan bar gay yang tersebar di seluruh distrik Doyama-cho. Beberapa bar memberi sentuhan gaya barat pada aspek interior dan pelayanan mereka sehingga banyak turis asing yang berkumpul di sini.

3. Sapporo adalah rumah bagi beberapa perusahaan yang didirikan oleh kaum gay di Jepang. Di sini, Anda bisa menemukan komunitas gay terbesar di kawasan Jepang utara, yang juga menggagas acara tahunan Pride Parade. Parade gay semacam ini sering digelar di beberapa negara, terutama Jepang. Parade tahunan ini dikenal dengan sebutan The Sapporo Rainbow March. Bahkan, walikota Sapporo sangat bangga dengan gelaran parade gay tersebut. Pernyataan tersebut sempat ditulis oleh hajet.org yang sedang meneliti perkembangan gay di distrik tersebut.

4. Kota Fukuoka dinobatkan sebagai kota paling ramah bagi para gay. Kota yang menjadi ibu kota dari Prefektur Fukuoka ini memang tidak setenar Tokyo atau Nagasaki, namun kota Fukuoka adalah kota terbesar keenam di Jepang. Anda akan menemukan banyak tempat-tempat berkumpulnya gay di sekitaran blok Sumiyoshi. Sebuah wilayah yang terletak di antara Canal City dan Tenjin. Para turis bisa menemukan berbagai macam hiburan seperti klub dansa atau DJ.

5. Sakae yon-chome di daerah Joshidai merupakan pusat berkumpulnya para gay di Nagoya. Metro Club adalah pesta dansa bagi para gay dan lesbian yang diadakan secara internasional setiap bulan pada hari Sabtu minggu kedua. Uniknya, tradisi ini ternyata telah berlangsung sejak tahun 1993.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...