5 Alasan Orang Jepang Susah Belajar Bahasa Asing

4 komentar
5 Alasan Orang Jepang Susah Belajar Bahasa Asing

Moshi-moshi minasan, setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri karena tidak ada seorang manusia yang sempurna. Sama halnya di Negara Jepang ini, banyak orang Jepang terkenal dengan kepandaian dalam membuat inovasi-inovasi baru yang sudah diakui oleh seluruh dunia. Namun kekurangannya sendiri orang Jepang susah belajar bahasa Asing. Lho kok bisa ya ? Padahal pintar dalam menemukan inovasi baru tapi kok bahasa Asingnya malah tidak begitu pintar. hehehe. Ingin tahu apa alasannya berikut penjelasannya.

1. Orang Jepang Bukan Pembicara Yang Aktif.
Orang Jepang mungkin sangat menjunjung tinggi ungkapan "Diam adalah Emas". Mereka sangat memperhatikan intonasi dan kalimat yang dipakai saat berbicara dan hal ini sangat berdampak buruk dalam mempelajari budaya asing. Misalnya bagaimana orang Jepang berkumpul bersama orang Eropa yang sedang bersenda gurau. Orang Jepang biasanya tak tahu cara bagaimana berekspresi saat melakukan percakapan dan bahkan kadang tak tahu kalau di antara mereka membuat lelucon.

2. Orang Jepang Takut Berbuat Kesalahan.
Orang Jepang mungkin adalah orang yang paling pendiam di seluruh dunia karena kemungkinan mereka hanya tidak mau menyinggung dan mengganggu orang lain karena perkataannya sehingga mereka lebih banyak diam. hal ini membuat mereka dalam sebuah lingkaran setan. Jika tidak berbicara bagaimana mereka tahu ekspresi dan perkataan yang benar dalam sebuah percakapan.

3. Jepang Mempelajari Bahasa Inggris dengan Furigana.
Furigana. adalah pengucapan kata-kata dari bahasa asing yang diterapkan atau ditulis ke dalam bahasa Jepang (misalnya ada huruf kanji diatasnya terdapat huruf berukuran kecil Hiragana, itulah Furigana dan dalam hal ini bahasa Inggris yang dijadikan ke dalam bahasa Jepang dengan Katakana sebagai alatnya). Furigana sendiri dalam penerapannya ke dalam bahasa asing yang dalam hal ini kita contohkan bahasa inggris sangat berbeda dengan arti dan ucapannya. Contohnya "Track List" dalam Furigana menjadi "Tureku Risto"

4. Bahasa Asing Tidak Dipelajari Sejak Dini.
Orang Asing begitu terkejut dengan fakta bahwa orang Jepang tidak mulai belajar Bahasa Inggris sampai berumur 12 Tahun atau 1 SMP barulah mereka belajar Bahasa Inggris. namun pemerintah Jepang tahun 2011 menerapkan peraturan tentang pembelajaran Bahasa Asing selama 35 Jam dalam setahun sejak usia dini.

5. Kecintaan Budaya Jepang Sendiri.
Soalnya orang Jepang mencintai budaya mereka ( bahasa mereka ) sendiri dan semua buku-buku terbitan luar selalu di terjemahkan dalam huruf mereka.

4 komentar:

Obat Luka Bakar mengatakan...

Terimakasih atas informasinya

Titan Gel asli mengatakan...

nice blog

daun bungkus papua mengatakan...

makasih infonya gan

Miliana mengatakan...

sekarang jadi tau alasannya

my xl prioritas

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...