Sashimi yang lezat

0 komentar
Sashimi

Moshi-moshi minasan, makanan yang satu ini mungkin di lidah orang Indonesia tidak enak atau bahkan cukup aneh. Namun di Negara Jepang sudah menjadi hal biasa untuk di makan karena cara menyajiannya cukup unik. Makanan ini bernama Sashimi yang lezat bagi orang yang sudah merasakannya. Ingin tahu lebih lanjut simak ulasan berikut ini tentang Sashimi yang lezat.

Sashimi adalah makanan Jepang berupa makanan laut dengan kesegaran prima yang langsung dimakan dalam keadaan mentah bersama penyedap seperti kecap asin, parutan jahe, dan wasabi.

Makanan laut segar seperti ikan, kerang, dan udang karang dihidangkan dalam bentuk irisan kecil yang mudah dimakan, sedang udang berukuran kecil ada yang hanya dikupas kulit dan dibuang kepalanya saja.

Sashimi

Tsuma adalah sebutan untuk bahan makanan penyerta yang bisa berupa lobak yang dipotong panjang-panjang dengan ukuran sangat halus, daun berwarna hijau yang disebut Oba (Aojizo), atau rumput laut seperti Wakame dan Tosakanori.

Sashimi juga berarti menikmati sesuatu dalam keadaan mentah, mulai dari potongan mentah daging Kuda (Basashi), daging ayam (Torisashi), hati ayam atau hati sapi, sampai pada potongan Konnyaku dan kembang tahu yang disebut Yuba.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...