Olahraga Bisbol

0 komentar
Bisbol

Moshi-moshi minasan, olahraga yang dipertontonkan di Negara Jepang tidak hanya sepak bola atau Sumo, namun di Negara ini memiliki olahraga yang sama halnya di Negara-negara lainnya, sebut saja Olahraga Bisbol yang cukup populer di Negara Matahari Terbit ini.
Olahraga Bisbol ini dimainkan oleh banyak masyarakat Jepang sendiri baik laki-laki maupun perempuan. Kompetisi di Jepang sendiri memiliki 3 bisbol yang diikuti oleh beragam klub bisbol Jepang antara lain Central League dan Pasifik League merupakan 2 kasta tertinggi yang paling banyak diburu oleh para penggemar olahraga ini.

Olahraga bisbol Jepang sendiri dinaungi oleh induk olahraga bisbol yang bernama Nippon Propessional Baseball (NPB) yang oleh masyarakat Jepang lebih dikenal dengan Puro Yakyu atau bisbol profesional. Kepopuleran Bisbol ini membuat generasi muda Jepang memiliki cita-cita sebagai atlet Bisbol yang mampu masuk ke NPB.

Olahraga Bisbol

Jika sekolah-sekolah di Indonesia memiliki tim basket, bola voli, hingga sepakbola, di Jepang Bisbol menjadi kegiatan yang selalu ada di tiap sekolah. Para siswa siswi sangat antusias baik dalam menjadi tim Bisbol sekolahnya maupun menontonnya. Pertandingan bisbol tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) biasa disebut dengan Kashien Musim Panas yang diadakan di Stadion Koshien, Nishinomiya.

Seperti namanya, pertandingan ini diadakan setahun sekali pada liburan musim panas. Seluruh sekolah di Jepang berhak mengirimkan tim bisbolnya ke pertandingan ini asalkan tim bisbol tersebut menang dalam seleksi tingkat prefektur. Bahkan, pertandingan ini sudah dimulai sejak tahun 1915 dengan jumlah 49 tim setiap tahunnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...