Restoran Ninja Akasaka

0 komentar
Ninja Akasaka

Moshi-moshi minasan, Ada banyak legenda mengenai ninja, mulai dari keahliannya datang dan pergi tanpa diketahui siapa pun, keahliannya menggunakan senjata rahasia, gerakan yang ringan dan cepat seperti angin, kemampuan menyamar yang tinggi, dan banyak lagi. Tak heran jika banyak yang tertarik dengan ninja, atau bahkan menjadikan ninja sebagai salah satu alasan untuk berwisata ke Jepang. nah di Jepang itu sendiri ada sebuah restauran yang bernuansa tentang Ninja ,pengen tahu ?? simak aja ulasan berikut ini
Restoran Ninja Akasaka yang berlokasi di Chiyoda, tepatnya di Akasaka Tokyu Plasa 1F, Chiyoda, prefektur Tokyo. Resto ini dapat dicapai dengan berjalan kaki selama kurang lebih 3 menit dari Stasiun Akasaka-mitsuke Sesuai dengan namanya, restoran Ninja Akasaka ini merupakan sebuah restoran tematik dengan konsep ninja. Dan seperti halnya mayoritas restoran tematik di Tokyo, ini bukan hanya mengenai restoran dengan waiter/waitress berkostum ala ninja saja melainkan seluruh konsep restorannya dikelola secara serius untuk membawa pengunjung merasakan suasana ala ninja yang sebenarnya. Konsep utama dari restoran ini adalah “berkunjung ke desa ninja sambil melakukan wisata kuliner”. Jadi tak heran jika saat pertama berkunjung, pengunjung akan sedikit mengalami kebingungan untuk menemukan pintu masuk. Kejutan pun dimulai saat pengunjung sudah berada di dalam restoran. Pertama, pengunjung harus menaiki tangga sebelum tiba di sebuah tempat yang menyerupai gua.

Setelah memastikan bahwa pengunjung telah melakukan reservasi, maka seorang waiter/waitress berpakaian ninja akan memandu untuk dapat sampai ke tempat makan. Nah, perjalanan menuju ke tempat makan ini termasuk salah satu bagian menarik, terutama bagi yang betul-betul menyukai segala sesuatu tentang ninja. Pengunjung akan dibawa untuk menyusuri jalan berliku yang lebih tepat disebut labirin dengan penerangan terbatas, serta jalan yang hanya dapat diakses oleh “jembatan rahasia”. Menarik, dan penuh tantangan. Persis seperti yang diharapkan dari sebuah desa (yang tentu saja merupakan benteng) ninja.Area makan di restoran ini dirancang dengan konsep yang tak kalah unik, dan masih sesuai dengan tema utama seputar ninja. Tempat makannya dirancang menyerupai gua, lengkap dengan dekorasi gambar di bagian dindingnya. Penerangan dibuat seadanya untuk mendukung konsep “desa ninja” – yang pastinya tersembunyi dan penuh rahasia. Tak perlu khawatir, jika dirasa masih terlalu gelap, maka level penerangan di tempat makan dapat ditingkatkan.

Ninja Akasaka

Buku menu disajikan dengan konsep yang tak kalah menarik, yaitu berbentuk gulungan kertas seperti yang biasa dibawa oleh para ninja dalam cerita. Tersedia buku menu dalam bahasa Inggris, jadi tak perlu khawatir akan kesulitan dalam membaca menu-menu yang ada. Resto ini menyajikan aneka kuliner khas Jepang (seperti sushi, sashimi, dan sebagainya) dan internasional, dan terbagi dalam menu paket maupun ala carte. Beberapa menu khas ninja yang dapat dicoba disini antara lain Rock Soup, Shuriken Bread Stick, Seasonal Treasure Box (salad), aneka sushi, Wasabi Steak, dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan rasanya? Jika dinilai dari soal rasa, jelas merupakan sebuah hal yang relatif karena tergantung selera masing-masing. Namun secara penampilan, konsep tampilan makanan di Ninja Akasaka ini terbilang unik. Ada menu yang ditampilkan dalam bentuk box yang biasa dibawa oleh ninja dan ada juga menu yang dimasak di depan pengunjung seperti Rock Soup. Untuk menu Rock Soup, seorang ninja akan menyiapkan wadah menyerupai panci kayu dan kemudian memasukkan batu panas, sayuran, dan berbagai tambahan lainnya seperti seafood, aneka bumbu, dan lain-lain. Proses menyiapkan menu tersebut termasuk salah satu atraksi yang menarik untuk disaksikan, Saat menikmati menu, muncul kejutan lainnya. Seorang ninja penghibur akan datang ke setiap meja, dan kemudian mempertunjukkan berbagai trik sulap sambil berkomunikasi dengan pengunjung. Sebagian trik sulap tersebut mungkin sudah diketahui oleh banyak orang Namun fakta bahwa sulap tersebut disajikan dalam jarak dekat dan dilakukan langsung di meja pengunjung, membuat atraksi tersebut terasa personal dan tentunya istimewa

Secara keseluruhan, Ninja Akasaka menawarkan setting yang baik untuk menggambarkan perkampungan ninja. Para waiter dan waitress juga berperan maksimal dalam menghadirkan suasana “ninja” di sekitar pengunjung. Namun dari segi makanan, perlu diperhatikan bahwa porsi yang disajikan sangat minimalis. Harganya pun relatif mahal untuk menu sejenis di tempat lain, yaitu ¥10000-20000 per orang.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...