Yokohama Arena Serbaguna

0 komentar
Yokohama Arena

Moshi-moshi minasan, seperti kota-kota besar yang ada di Jepang lainnya, salah satu kota ini bernama Yokohama yang memiliki suatu arena yang serbaguna dan pastinya mengasyikkan. Tempat ini bernama Yokohama Arena yang mempunyai kapasitas 17.000 penonton, 11.000 kursi. Memiliki ukuran lapangan dengan Luas tanah: 26.691,42 m²; luas bangunan: 20.373,27 m²: total luas lantai: 45.800,46 m²; luas arena: 8.000 m²; 11 ribu kursi yang bisa dipindah-pindah
Yokohama Arena adalah gedung aula serbaguna di Yokohama, Jepang. Selain untuk konser, gedung yang diresmikan 1 April 1989 ini juga dipakai untuk pertemuan, pameran, dan pertandingan olahraga (bola basket, tinju, hoki es, sumo, tenis, dan bola voli).

Gedung ini dikelola perusahaan bernama Kabushikigaisha Yokohama Arena yang didirikan 5 November 1986 (mulai beroperasi bulan April 1989). Yokohama Arena dimiliki bersama oleh Kirin Holdings, kota Yokohama, dan Seibu Railway. Upacara pembukaan gedung ini ditandai dengan konser Yumi Matsutoya.

Hampir semua musisi terkenal Jepang pernah pentas di gedung ini. Jeff Beck, George Harrison, Eagles, Rolling Stones, Eric Clapton, Cindy Lauper, Aerosmith, dan Celine Dion adalah sebagian kecil dari musisi asing yang pernah mengadakan konser di gedung ini.

Yokohama Arena

Konstruksi bangunan :

Bangunan berupa kubah berbentuk oval. Gedung yang tingginya 29,80 m ini terdiri dari 5 lantai termasuk 1 lantai bangunan atap. Kursi penonton terdapat di keempat lantai, termasuk 11.000 kursi penonton yang bisa diubah-ubah susunannya. Lantai pertama adalah lantai arena dengan deretan kursi penonton yang langsung menghadap ke panggung (center seki). Lantai arena juga bisa dibuat bebas dari kursi. Di lantai 2 terdapat aula Centennial Hall yang berkapasitas 600 orang. Sementara itu, di lantai 4 terdapat aula olahraga bernama Sub-arena yang luasnya 1.000 m²

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...