Penemuan Hebat

0 komentar

Moshi-moshi minasan, begitu banyak hal yang diciptakan oleh orang Jepang yang selalu mengandalkan teknologi yang semakin maju dan beberapa penelitian. Sebagai contoh profesor Jepang berhasil menemukan alat suntik tanpa merasakan rasa sakit. Hal ini ditujukan untuk para pasien yang selalu pobia pada jarum suntik. Dan langsung saja berikut ulasannya.


Kanji Takada, seorang profesor farmakokinetik di Jepang, berhasil menciptakan sebuah perangkat berukuran hanya 1,5 cm yang berisi 300 jarum mikro. Perangkat ini dapat mentransfer obat ke dalam tubuh tanpa merusak lapisan dermis kulit.

Dengan penetrasi hanya sekitar 0,5 milimeter sebelum jarum akhirnya larut dan mengirimkan vaksin ke dalam darah, pasien tidak akan merasakan apapun dan tidak ada pendarahan, Woww !!!

Perangkat ini dapat digunakan untuk memberikan semua jenis vaksin pada orang yang takut pada suntikan. Untuk itu, Profesor Takada telah menghabiskan enam tahun untuk mengembangkan sistem vaksin obat ini, setelah sebelumnya peneliti lain telah mencoba menggunakan jarum mikro yang terbuat dari gula. Sayangnya, perangkat ini gagal karena jarum tersebut telah terdegradasi pada suhu di atas 100 derajat celcius.

Profesor Takada pun kemudian mengganti gula dengan polimer larut air - untuk membuat jarum mikro - yang dapat larut ketika ditekan ke dalam epidermis, lapisan terluar kulit, saat melepaskan vaksin ke dalam sistem peredaran darah.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...