Istana Nagoya, Jepang

0 komentar
Istana Nagoya
Moshi-moshi minasan, banyak istana-istana yang megah di dunia ini namun jangan terlewatkan istana yang berada di Nagoya, Jepang memiliki berbagai keistimewaan tersendiri bagi warga Jepang.

Istana Nagoya adalah istana yang terletak di kota Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang. Di sekeliling istana terdapat Taman Meijō. Istana ini merupakan tempat kediaman Keluarga Tokugawa-Owari selama 17 generasi. Istana Nagoya disebut-sebut sebagai salah satu dari 3 istana terbaik di Jepang yang pernah dibangun Kato Kiyomasa dan Tōdō Takatora. Dua istana lainnya adalah Istana Osaka dan Istana Kumamoto.

Di atas atap menara utama terdapat dua ekor shachi (ikan legenda berkepala harimau) dari emas murni, sehingga Istana Nagoya terkenal sebagai Istana Shachi Emas atau Istana Emas. Ikan shachi dari emas juga merupakan lambang kota Nagoya.

Istana Nagoya

Oda Nobunaga lahir di kompleks bangunan lama Istana Nagoya yang lokasinya berada di kompleks Istana Nagoya yang sekarang, tepatnya di kawasan Ninomaru. Kawasan Istana Nagoya yang lama pernah menjadi tanah milik klan Oda dan klan Imagawa.

Istana Nagoya

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...